ORGANISASI PSC ”SEBUAH BABAK BARU”

03/29/2010 at 11:41 pm Tinggalkan komentar

Penal Study Club, yang berdiri tanggal 22 September 2008 adalah sebuah kelompok belajar miliknya anak-anak Bagian Hukum Pidana. Sebuah kelompok belajar yang dirilis dari bawah, yang dalam pembentukannya jauh dari pesta pora, yakni hanya berbekal diskusi biasa pada saat bulan puasa bersama nasi bungkus untuk bekal berbuka puasa.

Dalam perjalanannya PSC telah beberapa kali melaksanakan kegiatan yang menghiasi dinamika akademis di Fakultas Hukum Unnes. Dimulai dari pembagian bunga dan bulletin pada perayaan Dies Natalis FH ke-1 serta penyerahan kue ulang tahun sebagai symbol kepedulian bagian Hukum Pidana terhadap Fakultas Hukum. Dilanjutkan dengan Case Study yang bertema “Peranan Penelitian Kriminologi Bagi Hukum Pidana”, yang menghadirkan pakar Kriminologi Undip Prof. Paulus. Dan yang paling baru yaitu kerjasama PSC dengan panitia Dies Natalis FH ke-2 yang mempersembahkan MCC Piala Dekan FH I.

Seiring perjalan waktu, dirasakan perlu adanya pengkaderan di dalam tubuh PSC. Mengingat pengurusan yang lama sudah mulai disibukkan dengan urusan skripsi, maka pada tanggal 5 Maret 2010 dilaksanakan Reorganisasi PSC yang dibuka oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FH, bapak Ubaidillah Kamal, S.Pd, M.H.. Acara ini juga dihadiri oleh para kepala bagian dan dosen-dosen di lingkungan bagian hokum pidana.

Reorganisasi yang diikuti pembentukan sebuah komunitas peradilan semu, yang dikenal dengan Unit Peradilan Semu (UPS) dan Komunitas Debat yang dikenal dengan Unit Debat, juga diisi dengan pembahasan draf AD/ART serta pemilihan kepengurusan PSC, UPS dan Unit Debat. Pembahasan yang berlangsung alot dan panjang akhirnya menghasilkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta kepengurusan baru di tubuh PSC, UPS dan Unit Debat.

Adapun kepengurusan yang terpilih yakni :

Ketua UmumPSC : Agustin Hutabarat

Direktur UPS : Ridwan Arifin

Direktur Debat : Kurniawan Akbar

Ketiga orang inilah yang akan memegang tampuk kepengurusan dalam PSC, UPS dan Komunitas Debat untuk satu tahun ke depan. Semoga kepengurusan mereka berjalan dengan baik dan memberikan sumbangan pemikiran untuk memajukan FH Unnes.

Entry filed under: Berita. Tags: , , .

KETIKA DEWI KEADILAN BENAR-BENAR TERTUTUP MATANYA LEGAL DRAFTING As PROMINENT PRODUCTION LAW FACULTY UNNES

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Arsip

ADMIN

PSC RANK ON ALEXA

Alexa Certified Site Stats for www.penalstudyclub.wordpress.com

Top Clicks

  • Tak ada

%d blogger menyukai ini: